Jumat, 21 Desember 2012

permasalahan ac 

mengenai beberapa ulasan/survei kerusakan ac pada umumnya yang sering terjadi, dan cara pencegahannya, agar unit ac menjadi lebih awet, Masalah pada AC umumnya dibagi menjadi empat kategori paling umum.
karena meningkatnya jumlah pengguna AC / ac, di sini kita mencoba untuk membahas beberapa masalah yang sering kita jumpai pada AC yang kita miliki, dan beberapa tips untuk menggunakan unit yang akan tahan lama, karena jika penyejuk udara yang kita punya bermasalah maka udara pengap telah membuat hati semakin menjadi pengab juga, setidaknya kita bisa memahami sedikit tentang ac dan mencoba untuk menghindari masalah yang lebih parah yang kita hadapi.
Masalah yang paling umum kita masukkan ke dalam beberapa masalah yang diuraikan, yaitu:
1. AC tidak dapat bekerja sama sekali / tidak bekerja.
2. AC bekerja, tapi kurang dingin.
3. AC bekerja, tapi ruangan menjadi udara terlalu dingin.
4. AC bekerja, tapi suara bising, dari luar atau dalam unit AC.
Nah kita akan membahas rincian lebih lanjut.
Kita perlu mengetahui dan mengingat garis besar komponen AC terdiri dari beberapa bagian penting.
Misalnya,
- Kompresor
Kompresor adalah bagian paling penting dari unit, seperti jantung dari tubuh manusia, jika kompresor tidak bekerja, maka mekanisme pendinginan AC tidak dapat terjadi.
- Refrigeran
Refrigeran juga merupakan bagian terpenting dari unit, seperti darah jika pada tubuh manusia, mengalir melalui semua komponen jaringan AC.
Dan terutama juga pasokan listrik, mengapa AC atau elektronik lainnya kita beli tapi tidak mempunyai pasokan listrik. hal yang mustahal.
Kami membahas yang pertama:
1. AC tidak dapat bekerja sama sekali / tidak bekerja.
AC tidak bekerja, bisa jadi karena tidak ada pasokan listrik, dan pasokan listrik tetapi ada tegangan rendah sehingga tidak dapat menjalankan kompresor. pasokan listrik yang dibutuhkan 220 volt. kalau kurang dari itu menyebabkan ac tidak berfungsi dengan baik.
- Faktor lain adalah mekanisme dari ac mulai kompresor tidak bekerja (kapasitor),
- Relay (saklar magnetik), kontaktor / motor starter selalu dalam keadaan terbuka (lebih dari beban), atau rusak,kegunaan over load  ini adalah keselamatan kompresor dari tegangan berlebihan. atau daya yang berlebihan atau ampere
- Compressor motor tidak bekerja, ada beberapa penyebabnya terutama/ kebanyakan yaitu pada kapasitor, terjadi hubungan arus pendek (korsleting) pada kumparan mulai kapasitor, ada hubungan singkat antara awal kumparan dengan tanah. sehingga kompresor tidak dapat berfungsi dengan baik.
- Faktor-faktor lain, pekerjaan kompresor terlalu berat, karena terlalu banyak kandungan udara di dalam sistem ac dikarenakan dalam pemasangan ac kurang baik dalam pemvakuman/pembuangan udara dalam sistem hingga berpengaruh di kemudian hari, refrigerant kotor filter pada unit (fin), satuan jarak terlalu jauh antara indoor dan outdoor, juga mempengaruhi kerja kompresor, terutama posisi outdoor yang lebih tinggi dari indoor juga mempengaruhi keawetan unit ac.
2. AC bekerja, tapi kurang dingin.
pendinginan AC kurang, penyebabnya sangat bervariasi, tetapi paling sering terjadi karena sebagai berikut:
- Ada kotoran berupa debu pada permukaan evaporator pipa atau pipa kondensor, dan juga filter udara pada unit, sehingga menghambat atau menghalangi kelancaran sirkulasi laju perpindahan panas, atau dingin. di indoor ataupun di outdoor.
- Fan motor tidak bekerja, motor fan terletak di evaporator dan kipas yang terletak di sisi kondensor (mesin),
- Posisi temperatur pada remote kontrol yang terlalu besar.
- Varistor pada PCB rusak,
- Kurangnya sistem pendingin udara, karena kebocoran refrigeran, harap perhatikan sistem AC tidak akan kekurangan refrigeran jika tidak bocor,
3. AC bekerja, tapi ruangan terlalu udara dingin.
Pengaruhnya banyak, jika musim hujan, suhu ruangan bisa menjadi dingin dengan cepat, tetapi jika kekeringan / panas, dibutuhkan waktu untuk mencapai suhu yang kita inginkan, luas dari ruangan juga mempengaruhi suhu ruangan tercapai, hal-hal lain:
- Sensor Posisi thermostat tidak tepat, karena terlalu jauh dari pipa evaporator, sensor biasanya terletak di PCB (unit indoor),
-Thermostat rusak, sehingga motor kompresor untuk bekerja pada, meskipun suhu ruangan telah terlampaui.
4. AC bekerja, tapi suaranya berisik.
Kami lebih mempertimbangkan dimana lokasi noise:
- Jika pada mesin kompresor (outdoor), bisa jadi karena refrigeran terlalu banyak diisi,
- Karena kompresor diisi minyak kompresor terlalu banyak, ini biasanya terjadi setelah unit yang telah diperbaiki oleh toko/benkel ac penyejuk udara, dan penanganan kurang tepat. lebih baik anda lebih selektif dalam mempercayakan perbaikan ac anda. pilih bengkel yang anda rasa lebih baik.
- Bantalan Bantalan dalam kompresor pecah karena kurangnya pelumas, biasanya terjadi jika pemasangan unit AC yang melanggar prosedur, sehingga minyak tidak kembali ke kompresor, jika unit standar.
untuk mendapatkan unit tahan lama, lebih baik ada beberapa hal yang perlu kita ketahui:
- Pemasangan unit yang tidak terlalu jauh,.
- Posisi mesin (outdoor), lebih rendah dari posisi (indoor),
tentang kebisingan itu bisa karena:
Ada baut longgar, pemegang kurang buffer AC kuat, bantalan bantalan motor kipas rusak, casing tidak cukup fit.

0 komentar:

Posting Komentar