Jumat, 12 April 2013


Kelebihan dan Kekurangan AC Panasonic Inverter

Panasonic inverter memang mahal, namun hanya di awal saja, bayar listrik bulanannya akan lebih murah daripada memakai ac non inverter, masalah dinginnya woow jangan tanya dehhh...so pasti dingin banget mak nyooss, instalasi diusahakan cukup dengan jatah pipa 5m jangan lebih karena akan mengurangi dinginnya AC dan Dinding kamar terlindung dari sinar matahari lebih baik. setiap manusia ada kelebihan dan kekurangannya begitupula dengan AC panasonic inverter ini mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Keunggulan Panasonic Inverter:
1. Inverter = hemat tagihan listrik
2. Econavi = sensor pendeteksi keberadaan orang/pusat aktivitas dengan tujuan lebih hemat lagi (saat tidak ada orang, AC menurunkan daya listrik)
3. Auto Comfort = pendinginan difokuskan kepada lokasi aktivitas (orang berada) dengan tujuan 2x lebih hemat lagi.
4. Envio = negativ ion generator yang walaupun tidak seampuh Plasmaclusternya Sharp tapi cukup efektif untuk melumpuhkan virus dan bakteri.
5. Eco Patrol = sensor pendeteksi kualitas udara yang mengatur kapan Envio-nya bekerja.
6. Kualitas material yang lebih baik dibandingkan pada AC yang menggunakan freon R22.
7. Suara indoor yang halus

Kekurangan Panasonic Inverter:
1. Performa AC dengan R410A akan menurun lebih drastis dibandingkan AC konvensional dengan R22 untuk suhu udara di luar >45'C
2. Untuk sementara Refrigerant R410A masih 2-3x lebih mahal daripada R22. Namun kabar baiknya, konvensi international menetapkan tahun 2020 tidak ada lagi produk AC dengan R22 yang dapat merusak lapisan ozon atmosfir bumi. Sejalan dengan itu produk R22 sudah semakin dikurangi, dan secara otomatis harganya akan melambung, terbalik dengan R410A yang akan semakin murah, karena sudah semakin di produksi secara massal.

Untuk pelayanan purna jualnya, Panasonic kini banyak membuka authorized service centre baru yang tersebar di seluruh Jakarta dan sekitarnya, namun karena tidak dibawah naungan Panasonic langsung, bisa terjadi teknisi yang datang kurang representative dan agak terkesan DD alias 'doyan duit', berbeda dengan beberapa tahun lalu saat masih ditangani langsung oleh Panasonic. Jadi ingat, saat ada kunjungan teknisi dari authorized SC, agar sebaiknya dikonfrontasikan dan dikonfirmasikan tindakan yang diambil teknisi ke Panasonic service centre pusat 

sumber: http://perawatan-ac.blogspot.com/2011/06/kelebihan-dan-kekurangan-ac-panasonic.html

0 komentar:

Posting Komentar